Tampilkan postingan dengan label sharing. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label sharing. Tampilkan semua postingan

Gempa 4 SR Kejutkan Bantul

Diposting oleh Unknown

Sore tadi sekitar pukul 18.27 WIB,ebuah gempa menyentak warga Jogjakarta atau Bantul pada khususnya. Gempa berkekuatan 4SR dan berpusat di daratan sehingga warga disekitarnya dapat merasakan getarannya.
Beberapa waktu silam Bantul pernah luluh lantak akibat gempa sehingga walaupun gempa tidak terlalu besar tapi trauma akan gempa di waktu lalu mungkin membuat warga yang merasakannya tetap khawatir.
Menurut Petugas BMKG pusat gempa berada di 15 km tenggara Kabupaten Bantul dengan kedalaman 10 km. Daerah di sekitar Parang Tritis dan Ring Road Barat dapat merasakan guncangannya.
Sejauh ini tidak dilaporkan adanya kerusakan yang terjadi akibat gempa tersebut.
Kayaknya akhir- akhir makin sering saja gempa terjadi di berbagai belahan bumi. Bumi semakin tua...

Sumber: detik.com



More aboutGempa 4 SR Kejutkan Bantul

Gunung Emas Eufrat Sebagai Tanda Kiamat Sudah Terdeteksi

Diposting oleh Unknown

Satu lagi tanda- tanda bahwa kiamat mungkin sudah dekat, terdeteksi yaitu kemunculan gunung emas di sungai Eufrat. Ini tandanya bahwa setiap kita mesti selalu waspada dan mawas diri agar menjadi golongan orang yang ‘selamat’. Kiamat- kiamat kecil yang makin kerap terjadi adalah peringatan bagi kita semua. Gempa- gempa dahsyat yang susul menyusul di berbagai belahan dunia, kehancuran moral manusia, dan rusaknya bumi mungkin memang merupakan indikasi kearah dekatnya kiamat. Dan kini terdeteksinya gunung emas Eufrat yang menurut hadis Nabi Muhammad SAW adalah salah satu tanda kiamat sudah dekat. Berikut videonya!




More aboutGunung Emas Eufrat Sebagai Tanda Kiamat Sudah Terdeteksi

Ketika Anak Punk Bercinta (bag.1)

Diposting oleh Unknown

Hujan yang cukup deras tak mengurangi panasnya metromini yang aku tumpangi. Malahan semakin pengap karena tak satupun jendela kaca yang boleh dibuka dan juga memang kelebihan muatan. Maklum jam pulang kerja begini semua orang berebut naik dan si kernet maupun sopir metromini tidak akan menolak penumpang walaupun orang sudah bejubel di dalam. ‘Wah kalau kaya gini terus bisa pingsan kurang oksigen ini’ pikirku. Makanya aku nekat membuka sedikit kaca di sebelahku. Biarin kena air hujan sedikit asal ngga pingsan.
Tiba- tiba seseorang di sebelahku mengeluh ‘Jangan lebar- lebar dong..dingin nih!’
‘Oh maaf mbak!’ buru- buru kurapatkan lagi kaca sedikit. Pikirku ngga sopan amat cara negor si wanita ini! Saat itu aku baru sadar kalau ternyata sebelahku adalah cewek berdandanan khas anak punk pake jaket tebal kumal lengkap dengan celana pensil super ketat nan gembel.

Wajahnya sih cukup lumayan malah bisa dibilang cantik kalau ngga lusuh begitu. Belum selesai aku memperhatikan si cewek, dari arah depan tiba- tiba datang seorang laki- laki dengan dandanan yang lebih kumal lagi menawarkan manisan mangga yang baru dibelinya. Si cowok tampak setengah mabuk. Setidaknya itu yang terlihat karena untuk memegang manisan saja kayaknya ngga ada tenaga jatuh- jatuh melulu. Sejurus si cowok punk tadi mengelus kepala si cewek punk. Kemudian duduk dibawah begitu saja diantara kaki- kaki orang. Diam- diam aku perhatikan dandanan dan tingkah mereka. Miris rasanya. Aku tak tahu apa yang mereka pikirkan dan tak tahu persis kehidupan yang mereka jalankan.. Mungkin saja mereka sangat bahagia dengan memilih kehidupan seperti itu. Tapi bagaimana dengan orang tua mereka? Apa tidak hancur melihat anak- anaknya seperti itu? Sepertinya tak ada masa depan. Yang mereka inginkan hanyalah kebebasan. Atau mereka adalah anak- anak yang tidak diinginkan kehadirannya? Atau mereka anak jalanan yang sudah tak punya orang tua? Entahlah, yang jelas mereka sudah memilih jalannya sendiri.
Pikiranku jadi melayang kemana- mana…Aku jadi ingat jagoan kecilku di rumah yang baru genap berumur setahun. Ya Allah berilah hamba kekuatan agar bisa mendidiknya dengan baik.
‘Rebo..rebo..rebo..’kernet berteriak membuet penumpang yang hendak turun di Pasar Rebo segera beranjak dari tempat duduknya termasuk si cewek punk. Dia berdiri diikuti si cowok. Dan alangkah terkejutnya aku saat dari dalam jaket si cewek menyembul wajah seorang bayi perempuan yang amat manis….Anak siapa dia?


More aboutKetika Anak Punk Bercinta (bag.1)

Ketika Aku Menjadi Keledai Karena Cinta

Diposting oleh Unknown

Cinta adalah sebuah energi. Cinta adalah semangat. Cinta adalah daya ribuan watt yang mampu membuat orang melakukan apa saja. Demi cinta…atas nama cinta..karena cinta…
Sedangkan keledai adalah hewan yang lamban, bodoh, tampak kurang bersemangat, tapi sangat setia pada majikannya.
Cinta dan keledai adalah hal yang tampaknya berlawanan. Bagai bumi dan langit. Tapi jika mau menyadari, para pecinta sering bertindak seperti keledai. Lamban berpikir, bodoh dan terlalu setia.
Begitu banyak kecerobohan dan kebodohan yang dilakukan akibat depresi karena patah hati.
Saat aku masih kuliah dan tinggal di asrama, ada seorang teman cewek yang nekat 2 kali meminum 10 butir Paracetamol dan CTM saat memergoki pacarnya yang juga seasrama jalan sama cewek lain. Berjam- jam jadi kerumunan orang karena hampir out. “Waduh bodoh bener ni orang” pikirku. Tapi beberapa tahun kemudian akupun mengalami hal yang sama. Patah hati dan rasanya memang sakit sekali. Tapi aku cuma minum 2 butir Paratusin biar tidurnya lamaan he…Ada juga teman yang mengubah penampilannya 360 derajat dari seorang jilbaber sejati ke dandanan cewek kece hanya karena jatuh cinta sama berondong.
Di luar sana masih banyak para pecinta bodoh. Dari sebuah penelitian mengungkap bahwa banyak diantara ciblek (maaf pelacur) di Semarang yang melakoni profesi hinanya hanya karena takut diputusin pacar kalau ngga mau. Banyaknya kasus bunuh diri karena patah hati baik yang langsung maupun yang membunuh dirinya secara pelan- pelan menjadi hal yang mudah dijumpai di media. Dan yang lebih bodoh lagi saat masih jadi mahasiswa praktekan di RSJ Magelang, banyak juga saya jumpai orang yang menyerahkan kewarasannya untuk cinta.
Jadi mumpung ini katanya mau hari kasih sayang, mari memaknai cinta dengan bijak. Karena cinta hanyalah sebuah simbol di otak. Seperti rasa manis, asin , dan pahit yang walaupun tanpa melewati reseptornya sudah begitu dihafal oleh otak. Perbaiki mindset kita karena apa yang kita pikirkan itulah yang kita rasa. Kalau masih mikir “Cinta itu deritanya tiada akhir” ya akan selamanya jadi Chu Phat Kai he….he…Pandanglah cinta dari segi yang positif. Kalau putus cinta tak usah dibikin sengsara. Nangis boleh tapi jangan sampai gila dan bodoh. Dan yang harus diingat bahwa diatas semua cinta terhadap makhluk ada cinta yang jauh lebih tinggi dan penting yaitu cinta terhadap Sang Pencipta.



More aboutKetika Aku Menjadi Keledai Karena Cinta

Jika Blog Dianggap Spam Oleh Google

Diposting oleh Unknown

Kemarin rumah dapat giliran mati lampu seharian. Begitu nyala, buru- buru ambil laptop mau ngeblog. Sehari tanpa ngeblog ada yang kurang rasanya terutama kalau pas di rumah. Selesai ngetik di Word rencana mau segera publish di Blogger. Eh tiba- tiba blogkoe tidak bisa diakses. Dan saat coba restore…bagai petir di kaos oblong eh di siang bolong ternyata ada pesan sayang dari Google…blog tercintaku dianggap SPAM…Wah bagaimana ini? Kenapa ya? Padahal blog yang saya jadikan tempat mengais dollar dari adsense ini murni karya pribadi. Memang sering dapat berita dari situs lain tapi itu kan sangat wajar dan ngga pernah copy paste, ngga berisi keyword doang, bukan juga situs porno atau situs teroris. Tapi kenapa ya bisa terjadi? Masih sedikit panik, saya segera cari referensi. Ternyata banyak teman blogger yang mengalami nasib serupa. Blog tiba- tiba dianggap SPAM padahal rasanya sih tidak melanggar TOS. Kalu saya masih mending karena ternyata dikirim info dari Blogger via email, yang lain banyak juga yang ngga diinfo. Jadi tahu- tahu blog lenyap entah kemana. Dikunci terus didelete sama Google. Sedihnya…
Banyaknya kejadian seperti ini ternyata adalah usaha Google untuk memerangi blog SPAM. Tapi dasar robot sering banget terjadi salah sasaran alias ‘False Positive”.
Sekarang saya lagi dalam proses harap-harap cemas. Kemarin sudah coba verifikasi tapi belum ada hasil. Kalau besok belum balik juga mungkin segera melayangkan surat cinta ke Paman Google memohon dikembalikan blogku. Ada juga teman yang bilang sebaiknya bikin review tentang blog yang dianggap SPAM tersebut diblog yang lain trus kirim ke contact support Blogger biar bisa dikaji. Nanti akan saya coba juga. Trus kalau pada akhirnya tidak balik juga..Ya sudahlah mungkin memang belum jodoh..Cukup 13 bulan aku mengurusnya dan terpaksa bilang “Selamat tinggal blogkoe sayang”…



More aboutJika Blog Dianggap Spam Oleh Google

Never Put off Till Tomorrow What You Can Do Today

Diposting oleh Unknown

Never Put off Till Tomorrow What You Can Do Today” itulah kira-kira bunyi kalimat motto yang pernah saya temukan di atas halaman buku tulis Sinar Dunia jaman SD dulu.
Artinya “Jangan Tunda Sampai Besok Apa yang Bisa Kamu Lakukan Sekarang”. Bukan berarti waktu SD saya sudah menguasai bahasa Inggris, walaupun lama tinggal di Jerman (Jejer Kauman-red), saya baru kenal bahasa internasional tersebut waktu SMP sesuai kurikulum dulu. Saya tahu artinya karena memang tertera di halaman berikutnya.
Kalimat tersebut cukup simple tapi maknanya sangat mengena. Intinya kita tidak boleh menunda- nunda melakukan sesuatu..yang baik tentunya. Orang sering kali menyepelekan dan menunda hal- hal yang sepertinya kecil dan dianggap remeh. Padahal bisa saja sesuatu yang besar dan spektakuler dimulai dari hal-hal kecil. Dan setiap detik yang berjalan terlalu berharga untuk dilewatkan. Kesempatan mungkin saja tidak datang dua kali dan kesuksesan tidak datang dengan sendirinya tapi perlu kerja keras dan kedisiplinan termasuk disiplin waktu.
Sialnya sifat negative ini seringkali menempel pada diri saya kaya permen karet nempel di bokong kalau didudukin.. Kadang saya suka sekali menunda sesuatu. Seperti kemarin contohnya. Setelah sekian lama tidak ada job mampir, tiba tiba datang rizki dari Blogvertise, bikin review dengan imbalan US $ 10. Lemanyan banget kan daripada lemanyun? Tapi entah kenapa diri ini males banget ngerjainnnya. Padahal paling butuh waktu bentar doing. Maklum pakai Inggris Tarzan alias kita doang yang ngerti he…Walhasil tugas terbengkalai selama 3 hari. Dan begitu di-submit, Eng..ing..eng...”Your Task Is Rejected”. Hua…Akhirnya job pertama setelah sekian lama vakum amblas juga. Jadi introspeksi…mungkin karena kelamaan kali ya…Yah beginilah kalau nurutin malas, rizki dah keburu dicaplok orang. Tapi ya sudahlah apadaya nasi sudah jadi intip karena gosong yang penting jangan diulangi..InsyaAllah…
Oya maaf kalau postingannya kurang guna inti sebenarnya emang mau curhat he…
Tapi mengenai peribahasanya boleh diambil tuh..Sumpe bagus banget…Waktu memang sangat berharga kalau istilah kerennya “Time Is Money”..disiplin memang perlu ..Jadi mulai sekarang jadilah “Blogger yang Disiplin” Semangatttt




More aboutNever Put off Till Tomorrow What You Can Do Today

WELCOME SOON 2010

Diposting oleh Unknown

Tidak ada seminggu lagi kita harus melepaskan 2009 pergi. Gegap gempita terjadi di berbagai belahan dunia untuk menyambut datangnya 2010. Pesta kembang api, pesta musik, sampai pesta kebun pun dilakoni he…Asal jangan pesta seks atau pesta narkoba sah-sah saja. Semua orang bersuka cita. Tapi apa benar mereka menangkap makna dari tahun baru itu sendiri, atau hanya sekedar euphoria semata? Entahlah…Memang ada sebagian orang yang mengagungkan tahun baru sebagai sebuah awal yang baru. Mereka menyusun berbagai macam resolusi untuk tahun mendatang baik untuk bisnis ataupun kehidupan pribadinya. Entah terealisasi atau tidak yang penting kan sudah mempunyai rencana. Tentu saja itu sangat bagus berarti sebagian orang itu sudah begitu matang merencanakan untuk mendapatkan hal yang lebih baik tahun selanjutnya. Ada juga yang heboh ikut pesta ini itu seperti yang saya sebut dia atas tapi tidak punya resolusi apa- apa. Yang penting having fun aja dulu masalah masa depan sudah ada yang ngatur katanya. Menyedihkan…Sebaliknya ada yang pengen banget tahu rahasia masa depannya sampai-sampai mendatangi peramal kenamaan Mama Lauren, Mama Erot (lho?!?) sampai mama Vira tetangga saya he..Kemudian golongan teraknir adalah golput yaitu golongan seperti saya yang menganggapi tahun baru dengan biasa saja. Saya pikir tahun baru ya cuma peralihan dari Desember ke Januari. Dari 2009 ke 2010. Pergantian bulan dan tahun. Malah umur tambah berkurang, bumi makin tua dan mungkin saja kiamat segera datang. Tapi bukannya terus saya orang yang loyo dan tidak punya cita-cita, menurut saya yang namanya resolusi bisa disusun kapan saja. Yang namanya berusaha untuk lebih baik dalam segala hal itu harus setiap hari. Kalau nunggu tahun baru menyusun rencana ya bisa berabe..Bisa keduluan kodok sama bekicot..Lagipula kita tidak pernah tahu jatah kita main di dunia berapa lama kan?
Oya ngomong tentang pergantian tahun ada satu hal yang jadi pertanyaan batin saya.Apa mungkin nasib bangsa kita bisa semakin bagus ya? Nggak yakin kayaknya. Tadi baru lihat detik.com saja langsung disuguhi ceritanya Sri Mulyani tentang deficit anggaran negara bertriliun-triliun, tentang ancaman Susno Duaji ke Bambang Widodo Umar sampai tentang waria yang disahkan hakim ganti kelamin. Naudzubillah… Ngomongin negara kita memang tidak ada habisnya. Pengen banget rasanya memupuk kembali kebanggaan diri sebagai bangsa Indonesia, tapi sinetron demi sinetron yng dipertontonkan para pelaku pemerintahan membuat diri malu dan gregetan. Walaupun bagaimana yang namanya negara ya yang paling disorot dunia ya pemerintahan dan orang-orang pentingnya. Mana ada Obama kenal sama saya walaupun sama hitamnya, tapi begitu mendengar nama SBY mungkin dia langsung ingat masa kecilnya di Menteng. Maksud saya dia langsung ingat bahwa SBY adalah presiden Indonesia tercinta ini. Kenapa para petinggi itu tidak mau beritikad baik membuat negara ini maju dan membanggakan di mata internasional? Oya apa misteri bank century juga bakalan terungkap tahun depan ya? Ah sudahlah jadi sebel mana belajar Adsense ngga ngerti-ngerti he...mending ngikutin berita selingkuhnya Melly Goeslaw saja he…



More aboutWELCOME SOON 2010