Contoh Naskah Puisi Selamat Ulang Tahun

Diposting oleh Unknown




ANSZAR-ONLINE MEDIA Puisi ulang tahun



Hai, Mba An kembali. Kali ini saya akan memberi materi tentang contoh naskah puisi, nah dalam puisi ini saya akan memberikan contoh berupa Puisi Selamat Ulang Tahun .



Sebelum lanjut ke inti utamanya, sebaiknya saya berikan dulu penjelasan dan pengertian puisi itu.

Pengertian Puisi adalah seni tertulis di mana bahasa digunakan untuk kualitas estetiknya untuk tambahan, atau selain arti semantiknya.



Sudah tahu kan, puisi itu apa? Baik, kalau sudah tahu saya langsung kasih inilah contoh-contoh puisi untuk ucapan selamat ulang tahun :




Datang sudah hari ini,

Hari dimana dulu aku dilahirkan

Hari dimana orang tertawa sekaligus haru

Menjelang perkenalanku dengan dunia ini



Hari ini aku mengenang kembali

Kerikil-kerikil tajam yang memperkaya arti hidupku

Manisnya madu cerita hidup yang membuat senyumku lepas…



Akhirnya aku tahu

Bahwa dalam cerita hidup, ada manis ada pahit

Ada juga penolakan, ada penerimaan



Lalu akhirnya aku belajar,

Menerima dengan seluas hatiku

Membuatku lebih bahagia, lebih menghargai hidup

Melihat hidup sesuai dengan usiaku…

 


Sudah seberapa jauhkah aku melangkah?

Apakah sepanjang usiaku yang bertambah hari ini

Atau hanya bayangku saja yang mendahuluiku

Sementara aku tetap di sini


Jika aku dihadiahi umur setahun lagi



Akankah aku lebih baik dari tahun lalu?


Kupatut wajahku di depan cermin



Hanya kerut saja yang bertambah

Tidak kulihat kebijaksanaan

Kesabaran,

dan semua pertanda seiring bertambahnya usia


Semoga saja kali ini,



Atau setidaknya hari ini

Ada yang lebih berarti

Ada yang nyata

Mengiringi hari-hariku

sehingga aku dan bayanganku berjalan bersisian…


Kali ini tak kuberikan permata atau emas berlian

namun hanya sebuah kantung berisi gula gula

berwarna warni sebanyak jumlah usiamu...

yang telah kau lewati selama ini temanku...


Rasakan satu persatu



seperti kau rasakan hidupmu...

semanis madu ataukah sepahit jamu..

namun semua akan terangkum dalam satu

sebuah kantung indah berenda ungu

yang kuberikan untukmu!


Karena engkaulah hadiah Tuhan untukku



penuh dengan segala rasa dunia....


Kali ini kupersembahkan sekantung gula-gula



bagaikan gambaran hidupmu penuh cinta..

terkadang duka terkadang suka..

namun semunya adalah gula gula penuh cinta...


penuhi hatimu dengan gula gulaku



karena kali ini hari lahirmu..

adalah hadiah Tuhan untukku

untuk bisa mengerti dunia

bahwa kita tercipta tuk saling bertemu...


selamat ulang tahun kawanku...



setiap jam yang berharga..

setiap detik yang mencekik..

dan setiap waktu yang terus mengejarmu..


dalam kekalutan kau bawa sebuah hati..



dalam kebahagiaan kau bawa tanpa henti..

dan dalam sebuah cinta kan kubawa engkau pergi..


Selamat ulang Tahun Cinta..



semoga hari ini engkau semakin dewasa..

semakin mampu tau kamu siapa..

tak perlu menangis sedu jika terluka…

dan tak perlu tertawa bangga saat bahagia..


hidup untuk memberi..



memberi yang berarti..

berarti yang tak akan pernah minta kembali..

dan kembalilah engkau seperti bayi..

sebisamu, semampumu..

karena kejujuran itu akan selalu ada..


selamat ulang tahun cinta..



aku akan selalu ada untuk memelukmu..

menggenggam tanganmu..

serta mengusap air matamu..
 


H ari yang cerah itu

saat ku menemukan mu ...

ketika ku merasakan cinta mu ...

dan bila kau bahagia,,


B ukan sedih yang datang



bukan pula kebencian mu itu ...

dia hanya membuat ku sakit

bila dekat dengan dirimu ...


D alam hari yang bahagia ...



saat itu pulalah cintaku

terluah seluruhnya padamu

demi kebahagian mu ...


T erungkapnya semua rasa ..



terluahnya perasaan ku padamu ...

hingga kulihat senyum manis mu

membuat ku tersadar ...


Y ang ingin ku katakan ,,



terluah dalam bait-bait ini ...

cinta dalam hati ku lah

yang menciptakannya ...

hanya untuk mu seorang ...


Happy Berst Day To You ...



itulah ungkapan cintaku

yang hanya pada mu seorang

Cukup contohnya? Saya rasa cukup lah untuk tugas sekolah atau untuk dikasih kepada pacar, atau sahabat kalian. Semoga membantu yah :). Terimakasih.