Kompres CSS Untuk Mempercepat Loading Blog

Diposting oleh Unknown

Kompres Code CSS Untuk Mempercepat Loading Blog | Cirebon-Cyber4rt -Kiranya itulah yang akan saya bahas malam ini, karena para pengunjung sering komplain dan paling males jika menemui blog yang loadingnya minta ampun beratnya, dimana efek buruknya yaitu jangan berharap para pengunjung akan kembali lagi ke blog kita.

http://cirebon-cyber4rt.blogspot.com/2011/10/kompres-css-untuk-mempercepat-loading.html

Contohnya gak jauh-jauh, blog saya ini juga tergolong berat tapi karena kebantu oleh cache jadi mending'lah gak berat-berat amat. Tapi menurut saya masih perlu dikompres lagi hehehe :D Berikut Kompres CSS Untuk Mempercepat Loading Blog.

Penting !
Untuk jaga-jaga selalu backUp dulu template sobat, agar bila nanti sobat mengalami masalah, sobat bisa upload kembali backup templatenya, Ok.

Cari Kode CSS Pada Template :
  1. Login ke Blogger
  2. Klik pada tab HTML
  3. Back-up dulu template dengan cara meng-klik Download Template Lengkap
  4. Cari semua kode CSS, biasanya kode CSS terleak antara <b:skin><![CDATA[/* sampai sebelum kode ]]></b:skin>
  5. Block Kode CSS sobat kemudian Copy.
Start Compress CSS :
  1. Buka situs http://www.cssdrive.com/index.php/main/csscompressor
  2. Atur setting sebagai berikut
    # Compression Mode : Pilih 'Super Compact'
    # Comments handling : Pilih 'Strip All Comments'
  3. Paste semua kode CSS yang sudah dicopy
  4. Klik Compress-It
  5. Block dan Copy Kode CSS yang sudah di Compress tadi
  6. Pastekan pada sobat dimana sobat tadi mengambil kode CSS. Yaitu antara kode <b:skin><![CDATA[/* sampai sebelum kode ]]></b:skin>
  7. Simpan Template dan rasakan bedanya.
Untuk cara diatas sudah saya terapkan pada blog saya ini. Dan alhamdulillah tidak mengalami masalah alias lancar! Dan akhirnya begitulah kiranya Cara Kompres CSS Untuk Mempercepat Loading Blog yang saya lakukan.