I'm Back Again

Diposting oleh Unknown

Setelah beberapa hari tidak mengupdate blog ini, akhirnya kangen juga untuk menorehkan beberapa kata untuk sebuah postingan. Memang sengaja saya ambil cuti kerja hanya untuk melepas penat dari rutinitas yang secara nggak sadar membuat otak ini penuh. Walaupun cuti 2 hari hanya berjalan-jalan ke sekitaran Cileungsih, itupun hanya berkunjung ke-rumah Ortu (demi menghemat biaya, heikkkksss....). Cileungsih...!!! Gak nyangka tempat tersebut berkembang sangat cepat, perjalanan dari Fly Over Cileungsih sampai ke tempat ibu saya di daerah Klapanunggal terlihat pembangunan perumahan disana-sini, alhasil sawah-sawah yang dulunya menghijau kini tergantikan dengan aspal dan pemukiman rumah yang bisa di-KPR.

Memiliki sebuah rumah memang sebuah keputusan yang sangat sulit, banyak sekali biaya, tenaga dan pikiran yang harus di korbankan untuk itu. Zaman sekarang memiliki rumah dengan budget 100jt sangat sulit sekali, toh kalaupun dapet harus agak menyingikir jauh dari sudut JAKARTA. Namun pagi pasangan yang sudah menikah rumah merupaka idaman yang sangat diimpikan. Walaupun harus bersusah payah seperti harus mencicil dengan bunga yang tak menentu mengikuti pasar selama 15-20 tahun, walaupun harus menempuh jarak jauh dari tempat kerja yang menghabiskan waktu perjalanan hingga 2 jam, mereka tetap rela demi untuk sebuah rumah idaman. Tipe rumah 21/60 yang sangat-sangat sederhana tak mengapa asal bisa buat berteduh, yang penting rumah milik sendiri dan tidak ngontrak seumur hidup.

Adanya perumahan murah bersubsidi juga memotivasi orang setiap masyarakat yang berpendapatan tak lebih dari 2.5jt/bln untuk membeli rumah. Dengan cicilan 200-300rb-an membuat mereka berfikir lebih baik menyicil rumah daripada mengontrak. Bayangkan saja mengontrak rumah rata-rata di Jakarta >400rb/bln, dari pada hanya buang-buang uang untuk ngontrak mereka lebih memilih cicil rumah. Jarak kadang memang tidak terlalu dipusingkan, asal masih bisa ditempuh dengan berkendara roda dua gak apa-apa.

Back to blogsphere, setelah kira-kira 4 hari tidak berinternet ria banyak sekali peristiwa dalam dunia blogger yang saya lewati. Masuknya komen-komen miring tentang blog ini pun tak luput lantaran saya memposting artikel tentang Foto Syur Widi Vierra dan Link Download Video Porno Wulan Guritno. Walaupun blog ini sedang sepi job, mudah-mudahan saya masih tetap bisa berkarya melalui artikel.